Sabtu, 06 Februari 2016

Pengertian Devinisi Investasi Dan Apa Pentingnya

Investasi adalah istilah ekonomi , dengan berbagai arti terkait dengan tabungan , lokasi permodalan, dan penundaan konsumsi . Istilah ini muncul dalam manajemen bisnis, keuangan dan makroekonomi . Kata investasi membawa serta gagasan untuk menggunakan sumber daya guna mendapatkan beberapa keuntungan, baik itu ekonomi, politik, sosial, kepuasan pribadi, antara lain.

Pengertian Investasi Dan Apa Pentingnya??

Investasi bisnis

  • Tiga variabel investasi swasta

  • Klasifikasi investasi

  • Kriteria pemilihan investasi


Investasi bisnis
Dalam konteks bisnis, investasi adalah tindakan dimana barang tertentu digunakan dengan tujuan memperoleh pendapatan atau sewa dari waktu ke waktu . Investasi mengacu pada penggunaan modal dalam beberapa jenis kegiatan ekonomi atau bisnis , dengan tujuan untuk meningkatkannya. Dengan kata lain, ini terdiri dari penolakan konsumsi saat ini dan konsumsi tertentu, sebagai imbalan untuk mendapatkan manfaat masa depan yang didistribusikan dari waktu ke waktu.

Dari pertimbangan yang luas, investasi adalah perwujudan sarana keuangan untuk barang-barang yang akan digunakan dalam proses produksi perusahaan atau unit ekonomi yang produktif , dan termasuk perolehan barang peralatan, bahan baku, jasa, dll. Dari sudut pandang yang lebih ketat, investasi hanya akan mencakup pencairan sumber daya keuangan yang ditujukan pada perolehan instrumen produksi, yang akan digunakan perusahaan selama beberapa periode ekonomi.

Dalam kasus khusus investasi keuangan , sumber daya ditempatkan di sekuritas, sekuritas , dan dokumen keuangan lainnya, yang bertanggung jawab atas entitas lain, untuk meningkatkan surplus yang tersedia melalui persepsi imbal hasil , minat , dividen, variasi dari pasar, atau konsep lainnya.

Untuk analisis ekonomi suatu investasi, dapat dikurangi ke arus pembayaran dan pendapatan yang berasal, masing-masing dipertimbangkan pada saat yang tepat dimana produk tersebut dihasilkan.

Tiga variabel investasi swasta
Jumlah yang dipersembahkan untuk investasi agen bergantung pada beberapa faktor. Tiga faktor yang paling menentukan mempengaruhi jumlah ini adalah:

  • Kinerja yang diharapkan , positif atau negatif, adalah kompensasi yang diperoleh dari investasi, profitabilitasnya .

  • Risiko yang diterima , ketidakpastian tentang apa yang akan menjadi hasil nyata yang akan diperoleh pada akhir investasi, yang juga mencakup perkiraan kapasitas pembayaran (jika investasi dapat melunasi hasilnya kepada investor).

  • Waktu cakrawala , jangka pendek, menengah, atau panjang; Ini adalah periode dimana investasi akan dipertahankan.


Klasifikasi investasi
Mereka terutama diklasifikasikan dalam:

  • investasi sementara : yang yang dibuat sementara, untuk menjaga memproduksi sumber daya surplus pendapatan untuk jangka waktu tidak lebih dari satu tahun, atau dalam keadaan lain, siklus operasi normal perusahaan. Umumnya, sumber daya ini diinvestasikan dalam kualitas tinggi, aman dan mudah dilakukan pada waktu tertentu.

  • Investasi jangka panjang: Hal-hal yang dilakukan dengan mengejar berbagai tujuan seperti menggunakan sumber daya surplus untuk menghasilkan beberapa pendapatan tambahan untuk sementara. Untuk mempertimbangkan investasi di kebutuhan jangka panjang terjadi faktor-faktor yang menunjukkan bahwa perusahaan bermaksud untuk tetap sebagai pemilik investasi tersebut untuk jangka waktu lebih dari satu tahun atau siklus operasi normal.

  • Menurut tujuan investasi.



  1. Peralatan industri

  2. bahan baku .

  3. peralatan transportasi .

  4. Perusahaan atau pemilikan saham lengkap.

  5. Penemuan atau untuk paten penemuan.


 

  • Untuk perannya di dalam perusahaan.



  1. Perpanjangan, apakah yang dirancang untuk mengganti peralatan yang digunakan, yang karena faktor fisik, teknis, atau keusangan , telah tidak digunakan lagi.

  2. Perluasan, investasi ekspansi ini dimaksudkan untuk meningkatkan potensi pasar perusahaan, melalui penciptaan produk baru atau akuisisi pasar geografis baru.

  3. Perbaikan atau modernisasi, dimaksudkan untuk memperbaiki situasi suatu perusahaan di pasar, melalui pengurangan biaya produksi atau peningkatan kualitas produk.

  4. Strategis, ditujukan untuk mengurangi risiko yang timbul dari kemajuan teknologi dan perilaku persaingan.



  • Menurut subjek siapa yang membuatnya.



  1. Pribadi

  2. Publik


Kriteria pemilihan investasi

  • Metode payback period, jumlah tahun yang dibutuhkan untuk mengembalikan

  • investasi awal dengan arus kas setelah pajak yang diperoleh setiap tahunnya.
    Metode persentase persentase.

  • Nilai kapital yang terdiri dari perhitungan arus nilai semua arus kas positif dan negatif yang diharapkan dari investasi.

  • Internal rate of return (IRR), adalah tingkat yang sama dengan nilai sekarang bersih investasi menjadi nol.

  • Indeks profitabilitas dihitung dengan cara discounted cash flows.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar